Desain Kantor Asri, Yuk Simak Inspirasinya!

Desain Kantor Asri, Yuk Simak Inspirasinya!

Desain Kantor Asri, Yuk Simak Inspirasinya!

30 Inspirasi Desain Interior Kantor Unik dan Menarik - Desain.id

Bangun Rumah JogjaDesain Kantor Asri, Yuk Simak Inspirasinya! Desain interior kantor sebenarnya merupakan hal yang penting untuk menciptakan keadaan yang nyaman saat bekerja. Selain menimbulkan rasa jenuh, penataan ruang yang semrawut dan tidak beraturan juga bisa membuat akurasi pekerjaan terganggu. Sehingga untuk memperlancar pekerjaan penting adanya desain yang tepat dalam menata ruang kerja maupun kantor. Salah satunya adalaah dengan membuat ruang kantor tetap nyaman dan asri. Untuk itu kami sudah menyiapkan, beberapa desain kantor yang bisa Kamu jadikan inspirasi. Yuk simak sampai selesai ya.

 

 

 

Desain kantor minimalis yang bersebelahan dengan ruang hijau

Jika di area kantor terdapat taman, jangan membatasi antara ruang kantor dan taman dengan dinding yang solid. Gunakan jendela kaca berukuran besar untuk membawa suasana hijau tersebut ke dalam ruang kerja.

Akan lebih baik lagi jika jendela tersebut dapat dibuka tutup agar udara segar dapat masuk ke dalam ruangan. Desain kantor minimalis ini akan memberi kesejukan bagi orang-orang di dalamnya.

6 Desain Kantor Modern yang Segar dan Asri

Desain kantor modern dengan tanaman dan pepohonan di taman

Masih berlanjut dari poin sebelumnya, tanamlah tumbuhan-tumbuhan untuk mempercantik taman serta pohon untuk membuat kantor menjadi lebih rindang dan tidak panas. Adanya tanaman dan pepohonan ini akan menjadi pemandangan dan memberikan tambahan aktivitas bagi para staf untuk beristirahat atau sekadar menyiraminya di kala penat.

6 Desain Kantor Modern yang Segar dan Asri

Desain kantor minimalis dengan tanaman hias dalam ruang

Jika di sekitar kantor tidak ada taman atau ruang hijau, Anda dapat menghadirkan tanaman hias ke dalam ruang kantor. Ada banyak tanaman hias untuk desain kantor minimalis, seperti tanaman lidah mertua, sirih gading, peace lily, dan masih banyak lagi. Jenis-jenis tanaman ini tidak membutuhkan banyak cahaya matahari sehingga bisa hidup meskipun ditanam dalam ruang. Jika tidak ingin sibuk merawat tanaman asli, Anda juga dapat membuat desain kantor minimalis dengan tanaman artifisial.

Baca Juga :  Manfaat Jalusi Untuk Hunian

Desain kantor modern dengan kolam

Beralih dari tanaman hijau, elemen lain yang dapat memberikan suasana natural dan asri ke dalam desain kantor modern adalah elemen air berupa kolam. Suara gemercik dan aliran air pada kolam memberikan harmoni dan ketenangan ke dalam ruang kerja dan para penghuni kantor. Anda juga dapat menambahkan ikan hias ke dalam kolam tersebut agar suasananya tampak makin hidup.

Desain kantor dengan gaya tradisional modern

Gaya tradisional memang identik dengan penggunaan material alami sehingga memberikan nuansa segar ke dalam bangunan. Nah, Anda juga dapat menggunakan gaya tradisional untuk desain kantor Anda.

Penggunaan material batu bata, kayu, dan acian beton membuat kantor terasa dekat dengan alam. Anda juga dapat menambahkan elemen dekorasi, seperti jendela krepyak yang diberi variasi warna untuk memberikan unsur tradisional yang modern.

Desain kantor modern dengan inner court

Jika masih memiliki ruang yang cukup lega di kantor, Anda bisa menambahkan inner court untuk mempercantik ruangan. Inner court juga biasa dikenal sebagai taman kecil dalam rumah yang berfungsi memberikan suasana asri dan natural langsung ke dalam ruang.

Tak hanya itu, dengan adanya inner court, cahaya alami dari matahari juga dapat masuk ke dalam ruang kerja. Anda dapat menambahkan pohon dan tanaman-tanaman sebagai elemen penghias. Tambahkan batuan kerikil atau batu kali untuk pelengkap media tanah.

6 Desain Kantor Modern yang Segar dan Asri

Seperti itulah konsep-konsep desain interior kantor yang bisa Anda terapkan agar terasa nyaman saat bekerja. Perasaan nyaman saat bekerja tentu akan membuat pekerjaan menjadi optimal. Nah, silahkan pilih rekomendasi konsep desain kantor di atas sesuai dengan selera. Semoga bermanfaat!

Tags: , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat