Ide 12 Desain Rak TV Minimalis untuk Apartemen Studio

Jasa Bangun Rumah

Ide 12 Desain Rak TV Minimalis untuk Apartemen Studio

Ide 12 Desain Rak TV Minimalis untuk Apartemen Studio

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorTinggal di apartemen studio bisa menjadi alternatif hunian untuk mahasiswa, karyawan, atau untuk kamu yang belum berkeluarga. Terlebih lagi apartemen terletak di lokasi strategis yang memudahkan mobilitas kamu dalam beraktivitas. Berbicara tentang tipe unit apartemen studio, biasanya luas apartemen ini hanya berupa ruang kamar tanpa ada sekat adantara kamar tidur dengan ruang lainnya. Luasnya sekitar 20-30 m² sehingga kamu perlu cermat dalam mengatur furniture di dalamnya. Berikut ini 1de 12 desain rak tv minimalis untuk apartemen studio

1. Rak Terbuka 1 Ruang Luas

Rak TV minimalis ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu memiliki banyak barang. Simpel dengan 1 ruang saja, rak ini bisa terlihat indah dan artistik jika kamu meletakkan ornamen hiasan di dalamnya. Tapi bisa juga digunakan untuk menyimpan buku, koran, majalah, atau piringan hitam. Sementara di atasnya kamu bisa meletakkan TV, pot tanaman kecil, bingkai foto, dan lain-lain.

Karena bagian depan dan belakang rak terbuka, maka sebaiknya tidak menyimpan barang yang butuh sandaran di belakangnya. Kecuali bila diposisikan menempel dengan dinding. Jika ingin meletakkan buku, bisa juga diakali dengan cara ditumpuk.

2. Rak Terbuka 2 Tingkat

Jika kamu butuh ruang lebih untuk meletakkan barang-barang, bisa pilih rak TV terbuka dengan 2 tingkat yang simpel. Rak TV milimalis ini masih cukup pendek, jadi cocok jika menonton dari tempat duduk yang rendah atau di lantai. Sehingga kepala tidak terlalu mendongak saat menonton.

Kamu bisa mengisi 2 tingkat rak di bawahnya dengan barang sehari-hari atau hiasan untuk mempermanis ruangan.

3. Rak Terbuka 3 Tingkat

Kalau kamu lebih suka menonton TV yang terpasang agak tinggi atau karena punya sofa yang cukup tinggi, bisa pilih rak terbuka 3 tingkat. Dengan begitu, posisi TV akan berada lebih tinggi dibandingkan kedua rak sebelumnya. Ketiga tingkat di bawahnya bisa digunakan untuk meletakkan speaker, DVD, atau barang-barang lainnya.

Baca Juga :  Gaya Warkop Industrial

Bentuk rak yang memanjang ke atas, bukan ke samping, membuatnya cocok dengan unit studio yang kecil. Yang paling penting, jenis rak ini tidak memakan ruang. Rak ini cocok banget buat nonton tv sambil tiduran.

4. Rak 1 Tingkat dengan Sekat

rak tv minimalis

Butuh rak TV yang pendek tapi ruangannya sudah terbagi-bagi agar lebih mudah memisahkan barang? Pilih saja rak 1 tingkat yang bersekat. Sekatnya bisa pilih untuk 2 ruang atau 3 ruang. Kamu akan mendapatkan rak TV minimalis yang pendek dan ruang penyimpanan yang sudah terpisah dengan rapi.

Dengan adanya sekat, kamu bisa meletakkan 3 jenis barang berbeda di dalamnya. Misalnya di rak kiri buku, rak tengah pajangan, rak kanan pot kecil.

5. Rak 2 Tingkat Alas Kaca

rak tv minimalis

Meski saat ini furniture full kayu yang simpel terbilang lebih populer dan lebih banyak dicari, tapi penggemar furniture kaca juga masih banyak. Kalau kamu adalah salah satunya, bisa pilih rak kayu 2 tingkat yang setiap alasnya terbuat dari kaca.

Secara fungsi sama saja dengan yang terbuat dari kayu. Perbedaannya hanya masalah selera saja. Perawatan rak kaca juga ekstra, karena kotoran bahkan sidik jari saja akan lebih terlihat di kaca.

6. Rak Tertutup 1 Tingkat

rak tv minimalis

Kamu tipe yang kurang suka beres-beres dan membersihkan rumah setiap hari? Kalau begitu, lebih baik pilih rak yang tertutup saja. Rak terbuka memang bisa jadi furniture pajangan yang menarik dan akan membuat ruangan jadi lebih indah. Tapi kalau isinya tidak rapi, bukannya indah, ruangan akan terlihat berantakan.

Karena itu, lebih baik pilih rak yang tertutup seluruhnya. Di atas kamu bisa meletakkan TV. Sementara bagian bawahnya difungsikan sebagai ruang penyimpanan segala kebutuhan sehari-hari. Dengan begitu ruangan pun jadi terlihat lebih rapi. Kamu bisa pilih rak tertutup dengan 2 pintu atau 3 pintu.

Baca Juga :  Rumah Bersih dan Sehat

7. Rak 3 Ruang Bagian Tengah Terbuka

rak tv minimalis

Butuh tempat untuk meletakkan speaker, amplifier, atau peralatan elektronik pendukung lainnya untuk nonton? Sediakan bagian yang terbuka di rak TV minimalis. Kamu bisa pilih rak dengan 3 ruang yang bagian tengahnya terbuka, sementara ruang kiri dan kanannya tertutup.

Di bagian tengah bisa digunakan untuk meletakkan perangkat elektronik. Sementara ruang pinggirnya bisa digunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan sehari-hari.

8. Rak dengan Tempat DVD Terbuka

rak tv minimalis

Jika hanya membutuhkan ruangan terbuka untuk DVD, pilih saja rak dengan ruangan terbuka yang kecil. Jadi ruang yang terbuka ini hanya untuk meletakkan DVD dan remote control.

Bagian lainnya bisa berupa lemari kecil atau laci. Kedua ruang ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang kamu sehingga ruangan jadi jauh lebih rapi.

9. Rak Tertutup 2 Tingkat dengan Banyak Laci

rak tv minimalis

Kalau kamu tipe yang suka menyimpan banyak barang dan butuh 1 tempat penyimpanan, sebaiknya pilih rak TV bertingkat dengan beberapa kompartemen. Apalagi jika barang yang kamu miliki cukup beragam, laci yang banyak akan memudahkan dalam menyimpan barang sesuai kategori atau fungsinya.

Contohnya, buku di rak kiri, alat jahit di laci kiri atas, komik di rak kanan, perkakas rumah di laci kanan atas, dan lain-lain. Laci yang banyak akan memudahkanmu dalam menemukan barang saat dibutuhkan.

10. Rak TV Gantung Tertutup

rak tv minimalis

Tak sedikit juga orang yang simpel dan tidak menyimpan terlalu banyak barang. Kalau kamu tipe yang seperti ini, maka tidak membutuhkan rak TV besar. Pilih saja rak TV gantung tipis yang super simpel dengan 1 tingkat saja. Modelnya yang tertutup semakin membuat tampilannya lebih terkesan rapi.

Di lacinya, kamu masih bisa menyimpan barang yang tidak terlalu berat. Sementara bagian atasnya bisa dihiasi dengan pot tanaman mini atau bingkai foto. Dijamin ruangan akan terlihat simpel dan manis.

Baca Juga :  Cara Membangun Rumah Sendiri

11. Rak TV gantung Terbuka

Tapi kalau kamu lebih menyukai rak TV minimalis yang terbuka, rak gantung juga menyediakan pilihan ini. Di dalamnya, bisa dijadikan untuk tempat meletakkan pajangan sebagai pemanis ruangan. Bisa juga menyimpan barang sehari-hari, tapi usahakan agar selalu rapi, ya.

Penting untuk diingat, jangan meletakkan barang yang terlalu berat di rak gantung. Meski kuat, tapi sebaiknya kita menjaga dan mencegah dari kemungkinan rak terlepas.

12. Rak TV Gantung 2 Tingkat

rak tv minimalis

Jika membutuhkan tempat untuk meletakkan DVD atau perangkat elektronik lainnya di rak, bisa juga pakai rak gantung. Pastikan sebelumnya, rak gantung yang kamu pilih terbuat dari bahan yang benar-benar kuat. Pastikan juga saat pemasangan.

Kamu bisa pilih rak TV gantung 2 tingkat. Ada bagian khusus yang terbuka dengan ukuran tipis untuk menyimpan alat elektronik. Dan ada juga laci untuk menyimpan berbagai perlengkapanmu.

Sudah mendapat ide mau pilih rak TV minimalis model apa untuk unit apartemen studiomu? Pastikan fungsinya sesuai dengan yang kamu butuhkan. Yang pasti, pilih rak TV yang multifungsi. Supaya tidak hanya memenuhi tempat, tapi justru bisa jadi tempat penyimpanan yang bisa diandalkan.

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat