Ide Desain Rak Untuk Kamar Mandi

Ide Desain Rak Untuk Kamar Mandi

Ide Desain Rak Untuk Kamar Mandi

20 Inspirasi Pilihan Rak Kamar Mandi yang Manis dan Estetik

Bangun Rumah Jogja –  Kamar mandi tentu membutuhkan tempat penyimpanan yang pas untuk meletakkan berbagai kebutuhan seperti handuk, sabun, serta perlengkapan mandi lainnya. Namun, luas kamar mandi yang sering kali terbatas menimbulkan kebingungan memilih rak penyimpanan yang sesuai. Di pasaran, rak kamar mandi tersedia dalam berbagai tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta gaya interior kamar mandi. Untuk kamar mandi sempit, disarankan menggunakan rak kamar mandi model melayang dengan desain yang elegan. Berikut kami berikan ide desain rak untuk kamar mandi, Mari simak sampai selesai.

 

 

1. Rak kamar mandi dari kaca

rak kamar mandi dari kaca pada dinding keramik aksen kayu di atas bunga putih

Kamar mandi adalah area yang basah dan memiliki udara lembab. Salah satu material terbaik adalah kaca karena tahan air dan mudah dibersihkan. Rak kamar mandi dari kaca ini cocok untuk kamar mandi bergaya modern dan minimalis.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan jika menggunakan rak kamar mandi kaca adalah rutin membersihkan dan menyeka dengan kain supaya tidak muncul jamur pada permukaannya. Pilih juga kaca yang tebal dan pasang yang kuat pada dinding supaya tidak mudah pecah.

2. Rak khusus untuk sudut ruangan

rak kamar mandi model besi dan botol sampo dan sabun

Pada kamar mandi berukuran kecil, kamu harus pintar memilih bentuk rak kamar mandi supaya ruangan tetap terasa lega. Salah satu tipe rak kamar mandi yang tepat adalah rak dengan sudut 90 derajat seperti ini.

Rak kamar mandi termasuk jenis rak dinding karena dipasang pada dinding sudut ruangan agar tidak ada ruang yang terbuang sia-sia. Ukurannya tidak perlu besar, yang penting cukup untuk meletakkan sampo dan sabun. Tambahkan gantungan pada beberapa sisinya untuk meletakkan shower puff dan sikat.

Baca Juga :  8 Ide Desain Kamar Kece Dengan Wallpaper Dinding

3. Manfaatkan kotak sebagai rak

rak kamar mandi dari peti kayu ditempel di dinding

Untuk kamu yang ingin kamar mandinya terlihat unik, silahkan coba gunakan peti kayu sebagai rak kamar mandi. Rak kamar mandi yang satu ini cocok untuk menyimpan peralatan mandi kering seperti persediaan handuk dan tisu. Tambahkan hiasan kecil untuk mempermanis tampilannya. Cocok banget nih untuk kamar mandi bergaya vintage.

4. Rak model gantung

rak kamar mandi gantung dari tali besi dan papan kayu biru

Selanjutnya, ada rak kamar mandi tipe gantung yang konsepnya terbuka. Rak kamar mandi seperti ini cocok ditempatkan pada kamar mandi berukuran kecil karena tampilannya lebih lega. Karena tipe rak kamar mandi ini digantung, pastikan kaitannya menempel kuat ke dinding. Untuk talinya, akan lebih baik jika menggunakan kawat tebal.

5. Konsep terbuka

rak kamar mandi terbuka dengan papan kayu disusun secara vertikal pada dinding biru

Tipe rak kamar mandi berikutnya adalah rak terbuka dengan susunan ke atas yang bisa membantumu menghemat ruang. Rak kamar mandi ini bergaya minimalis. Ukurannya yang kecil juga membuatnya cocok diletakkan di dekat wastafel untuk menaruh handuk, sabun, dan pengharum ruangan dengan aroma sesuai selera, misalnya lavender atau akar wangi.

Nah, itulah beberapa ide desain rak kamar mandi yang minimalis dan sederhana. Bagaimana, adakah desain rak yang kira-kira cocok digunakan di kamar mandi Anda?

Tags: , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat