Kamar Mandi Industrial Membantu Menghemat Budget Pembangunan

Jasa Bangun Rumah

Kamar Mandi Industrial Membantu Menghemat Budget Pembangunan

Kamar Mandi Industrial Membantu Menghemat Budget Pembangunan

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor Kamar mandi industrial merupakan salah satu model yang sudah tak asing lagi saat kita dengar. Tak hanya kamar mandi saja yang mempunyai gaya interior, tetapi juga kafe, kantor, dan barber shop. Memang tak bisa dipungkiri bahwa gaya yang satu ini mempunyai desain unik juga artsy pada desain ruangan apapun. Berikut ini kamar mandi industrial yang membantu menghemat budget pembangunan.

 

Inspirasi Desain Kamar Mandi Industrial

Umumnya gaya industrial itu menggunakan warna monokrom sehingga menimbulkan kesan yang maskulin. Ciri lainnya adalah menggunakan bahan material yang cenderung memiliki tekstur yang kasar. Seperti logam dan baja.

Industrial Batu Bata dan Semen

Mengintip Kerennya 7 Desain Rumah Dengan Dinding Batu Bata EksposBahan material batu bata kerap kali kita temukan pada kamar mandi industrial. Anda tak perlu merubah tampilan batu bata tersebut, tampilkan bahan ini dengan warna yang asli. Hal ini juga akan memberikan kesan alami pada interior tempat mandi tersebut.

Material batu bata tersebut memberikan tampilan kasar unfinished yang artistik dan khas. Alangkah lebih baiknya jika bahan batu bata ini anda tempatkan pada bagian dinding.

Sedangkan untuk bagian lantai, anda bisa menggunakan parket atau lantai dari acian semen. Supaya kesan industrialnya lebih menonjol, hindarkan pengaplikasian lantai keramik atau granit.

Desain Industrial yang Membiarkan Pipa Tetap Nampak

10 Ide Kamar Mandi Bergaya IndustrialKehadiran pipa untuk saluran air kamar mandi memang tak bisa kita hindari. Untuk anda yang ingin menciptakan kamar mandi industrial, tak perlu repot-repot untuk menyulap keberadaan pipa tersebut.

Biarkan saja pipa-pipa tersebut terekspos layaknya bangunan pabrik. Bahan material yang bisa anda gunakan adalah beton. Sifat bahan yang satu ini sejak abad ke-19 sudah terpercaya kuat, tahan lama, dan juga murah.

Baca Juga :  Aturan Kloset Menurut Islam

Industrial dengan Bohlam yang Menggantung

Ragam Desain Kamar Mandi Untuk Rumah yang Minimalis | Fabelio ®Supaya kamar mandi industrial anda lebih nampak, gunakan pencahayaan yang selaras dengan gaya tersebut. Bohlam-bohlam ini bisa anda gantung pada ruang kamar mandi anda. Beri warna pada bohlam dengan warna porselen atau juga bisa menggunakan penutup aluminium.

Tak hanya bohlam saja yang bisa anda gunakan, tetapi juga lampu neon dengan warna yang menentramkan. Kesan yang ditimbulkan dengan menggunakan industrial bohlam seperti ini akan mempertegas gaya suasana tersebut.

Keunggulan Desain Industrial

Tak hanya memberikan kesan menarik dan unik saja, masih ada beberapa keunggulan yang melekat pada jenis desain yang satu ini. Sehingga anda tak perlu ragu untuk memilih dan mengaplikasikan desain kamar mandi industrial untuk hunian anda. Berikut ini beberapa kelebihan model industrial.

Menghemat Budget Pengeluaran

Tak sedikit dari kita yang mengeluarkan uang sedikit, tetapi ingin menghadirkan desain unik, menarik, dan berkelas. Tidak mengapa, hal tersebut bisa saja terjadi apabila menggunakan desain tempat mandi industrial.

Dalam menghadirkan desain tersebut, anda tak perlu mengeluarkan budget yang banyak untuk biaya pembangunan. Karena perabotannya tidak harus yang baru dan tak perlu menutup dengan plafon.

Ramah Lingkungan

Untuk kelengkapan perabot interior kamar mandi tersebut, anda bisa menggunakan bahan-bahan bekas yang sudah tak terpakai lagi. Seperti tong wadah cat anda gunakan sebagai tempat sampah. Hal tersebut tentunya tak membuat anda untuk mengeluarkan budget guna membeli kelengkapan furniture.

Nyaman, Hangat, dan Sederhana

Warna yang mendominasi untuk desain industrial ini hanya seputaran warna coklat, hitam dan abu-abu. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan nyaman dan juga hangat di kamar mandi industrial hunian anda.

Penggunaan furniture bekas tanpa adanya finishing juga sangatlah cocok untuk rumah mewah, namun ingin menciptakan sesuatu yang sederhana dan modern.

Baca Juga :  Jenis Bathtub untuk Interior Kamar Mandimu

Menampilkan Kedewasaan dan Maskulin

Umumnya desain rumah ataupun kamar mandi itu feminim dan manis. Sehingga desain industrial yang seperti ini biasanya lebih condong kepada laki-laki. Penggunaan warna pada gaya ini akan memberikan tampilan yang dewasa dan maskulin.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat