Manfaat Menggunakan Galvalum

Jasa Bangun Rumah

Manfaat Menggunakan Galvalum

Manfaat Menggunakan Galvalum

Galvalum – Atap rumah atau genteng menjadi bahan atap rumah yang banyak dipilih untuk hunian hingga kini selain triplek atau kayu. Namun, ketiga material tersebut tak lagi banyak dipilih untuk konsep desain rumah modern. Sebaliknya, para arsitek lebih memilih bahan galvalum atau yang lebih kerap disebut dengan baja ringan.

Lalu, sebenarnya apa keuntungan dari atap berbahan galvalum dibandingkan dengan genteng, triplek atau kayu? Berikut manfaat dari penggunaan galvalum :

1. Tipis dan lebih ringan

Galvalum merupakan kombinasi antara dua material, yaitu galvanis dan aluminium. Material ini lebih tipis jika dibanfingkan dengan triplek atau kayu. Sifatnya pun lebih ringan daripada bahan untuk atap lainnya.

2. Bebas dari serangan rayap

Berbeda dengan triplek atau kayu yang sifatnya mudah lapuk, galvalum menjadi material atap rumah yang lebih tahan lama. Bahan ini pun lebih kokoh dan bebas dari serangan rayap.

3. Lebih hemat

Biaya menjadi hal utama yang menjadi perlu diperhatikan ketika akan merenovasi hunian. Dibandingkan dengan atap dan rangka kayu, menggunakan galvalum tak akan membuat Anda sering mengganti rangka atap rumah, karena material ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

4. Pembangunan lebih cepat

Dalam pemasangannya, material kayu harus diukur dan dipotong terlebih dahulu sebelum dikaitkan satu sama lain. sebaliknya, bahan galvalum bisa langsung dipasang, sehingga membuat proses pembangunan hunian menjadi lebih singkat.

5. Lebih kokoh

kemampuan galvalum untuk membuat rumah menjadi lebih kokoh dan kuat. Terlebih jika daerah tempat tinggal rawan akan bencana alam. Pastinya, menginginkan konstruksi rumah yang kokoh agar keamanan keluarga dapat terjamin.

Nah, diatas adalah beberapa manfaat apabila anda memanfaatkan galvalum sebagai pondasi untuk atap rumah anda. Semoga bermanfat.

Tags: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat