Manfaat Menggunakan Partisi Gypsum

Manfaat Menggunakan Partisi Gypsum

Manfaat Menggunakan Partisi Gypsum

ide partisi gypsum di hunian

Bangun Rumah Jogja – Gipsum merupakan salah satu material yang cukup banyak digunakan untuk konstruksi bangunan. Selain digunakan sebagai material konstruksi, gipsum juga banyak digunakan untuk penyekat ruangan. Tak hanya berfungsi sebagai penyekat ruangan, kehadirannya pun dapat menjadi dekorasi interior di rumah. Untuk lebih jelasnya, mari baca lebih lanjut manfaat menggunakan partisi gypsum, berikut ini.

 

 

Partisi Gypsum Berbobot Ringan

ide partisi gypsum di hunian

Ketimbang material lainnya, seperti beton ataupun batu bata, partisi gypsum memiliki bobot yang ringan. Sebagai contoh, material batu bata ringan memiliki bobot sekitar 80 kilogram per meter persegi, sedangkan material gypsum hanya memiliki berat sekitar 30 kilogram saja per meter persegi. Dengan begitu, partisi gypsum sangatlah mudah untuk dibuat, dipasang, bahkan dipindahkan ke tempat lainnya.

Partisi Gypsum Mudah dan Cepat Dipasang

tumbukan material untuk partisi gypsum

Berkat bobotnya yang ringan, proses pemasangan partisi gypsum bisa dilakukan lebih cepat dan mudah. Dengan begitu, partisi gypsum dapat digunakan oleh kamu yang ingin menghemat pengeluaran sebab biaya yang dikeluarkan untuk membayar jasa instalasi menjadi lebih minim dan berbeda dengan pemasangan partisi dari material beton ataupun bata yang memerlukan tenaga dan waktu lebih lama.

Partisi Gypsum Sangat Fleksibel

seorang pria hendak membuat partisi gypsum

Penggunaan partisi gypsum juga sangatlah fleksibel karena kamu dapat memasangnya di mana saja. Hal ini disebabkan karena partisi gypsum tak harus berdiri di atas balok berstruktur dan berbeda ketimbang dinding batu bata yang harus dipasang di atas balok struktur sehingga kurang fleksibel untuk digunakan. 

Partisi Gypsum Lebih Mudah Diperbaiki

proses pembuatan partisi gypsum

Tak hanya lebih cepat dan mudah dalam proses pemasangan, partisi gypsum pun sangatlah mudah untuk diperbaiki. Jika terjadi kerusakan, seperti berlubang ataupun lecet, kamu hanya perlu menambahkan dempul pada bagian partisi gypsum yang rusak. Selain itu, kamu juga bisa mengganti bagian papan gypsum yang rusak dengan yang baru jika ingin tampilannya tetap rapi.

Baca Juga :  Top 6 Desain Ruang Kerja di Apartemen Bagi Pekerja Freelance

Partisi Gypsum Sebagai Material Ramah Lingkungan

dua orang sedang membuat partisi gypsum

Dalam proses pemasangannya, partisi gypsum juga tidak memerlukan air sehingga termasuk material yang ramah lingkungan. Sekalipun partisi gypsum sudah tidak kamu gunakan, material ini pun tak akan mencemari lingkungan karena dapat melebur langsung dengan tanah.

Partisi Gypsum Bertekstur Halus dan Rapi

seorang pria memegang bahan untuk partisi gypsum

Di pasaran, partisi gypsum umumnya memiliki permukaan yang rapi. Dengan begitu, penggunaan partisi gypsum akan memberikan nilai tambah karena dapat membuat interior rumah tetap tampil menawan. Memiliki permukaan yang teksturnya sangat halus, proses finishing partisi gypsum seperti pengecatan pun dapat dilakukan lebih mudah.

Selain menginformasikan keunggulan dari partisi gypsum, Kania juga memiliki sedikit tips yang bisa kamu lakukan sebelum membeli material ini. Pertama, pastikan kamu memilih partisi gypsum dengan kualitas pelapis terbaik agar tidak mudah robek, tidak menggelembung, dan tidak mudah berjamur.

Pastikan juga untuk memilih partisi gypsum yang kualitasnya solid agar awet dan tidak mudah patah. Selain itu, pilihlah produk partisi gypsum yang disertai dengan garansi kerusakan sebagai jaminan mutu dan kualitas.

Sekarang, apakah kamu tertarik untuk menggunakan partisi gypsum sebagai pembatas ruangan di dalam rumah? Selain informasi di atas, temukan juga berbagai referensi menarik lainnya melalui Arsitek Indo Kontraktor, ya!

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat