Memilih Genteng yang Bagus dan Berkualitas

Jasa Bangun Rumah

Memilih Genteng yang Bagus dan Berkualitas

Memilih Genteng yang Bagus dan Berkualitas

Bangun Rumah Jogja – Genteng merupakan mahkota dari rumah. Genteng berada pada bagian paling atas, melindungi rumah dan isinya dari ancaman yang akan datang. Genteng juga bagian pertama yang dilihat orang ketika memandang rumah anda. Untuk itu pemilihan genteng amatlah penting, baik dari segi perlindungan maupun estetika.

Baca juga : Macam – macam genteng

Ada beberapa tips yang mungkin berguna dalam memilih genteng yang paling cocok untuk rumah hunian anda :

1. Pilih tipe genteng yang cocok dengan design rumah kita. Warna-warna seperti hitam, abu-abu dan biru, lebih cocok diterapkan pada rumah berdesign minimalis. Sedangkan rumah berdesign klasik dapat memilih warna genteng oranye atau merah marun.

2. Tentukan sudut kemiringan 30 derajat, yang merupakan sudut kemiringan yang disarankan oleh semua spek genteng.

3. Pilih genteng sesuai dengan keuangan yang anda miliki. Cara menghitungnya adalah dengan menanyakan kepada penjual harga genteng per meter persegi. Jadi akan lebih mudah mengukurnya.

4. Bahan yang paling bagus untuk genteng adalah yang terbuat dari tanah. Genteng yang terbuat dari tanah amat ringan, sehingga tidak membebani dinding.

5. Hindari genteng yang berat dan memiliki lapisan semen. Karena lapisan semen dapat dengan mudah dikikis oleh air hujan yang lama-kelamaan bisa menyebabkan kebocoran.

6. Pilihlah genteng yang memiliki daya tutup baik untuk rumah yang berada diwilayah dengan curah hujan tinggi.

7. Khusus genteng tanah/keramik, ketuklah genteng yang akan anda beli, genteng yang telah dibakar secara sempurna akan menghasilkan suara berdenting.

8. Pilih genteng kecil untuk rumah kecil dan genteng besar untuk rumah besar. Untuk estetika keindahan design exterior rumah anda.

9. Test kekuatan genteng dengan meletakkannya di bidang datar lalu diinjak. Jika genteng berkualitas baik, maka genteng tidak akan pecah ketika terinjak oleh orang dewasa.

Nah, diatas adalah tips-tips untuk memilih genteng yang berkualitas. Ingat genteng yang berkualitas sangat penting ya.

Tags: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat