Menghias Dinding Kamar

Jasa Bangun Rumah

Menghias Dinding Kamar

MENGHIAS DINDING KAMAR

 

Arsitek Indo Kontraktor – Kamar adalah ruangan yang sangat pribadi. Karena di dalamnya berisi barang-barang pribadi milik Anda. Di kamar kita bisa bebas mengekspresikan diri kita.

Kita bisa nyaman tidur seharian di dalam kamar. Kita belajar juga di dalam kamar dan melakukan berbagai aktivitas di dalam kamar.

Membangun suasana di kamar tidur bisa dilakukan mulai dari melalui pemilihan furniture dan warna area dinding. Oleh karena itu, pemilihan warna cat dinding juga ikut membawa pengaruh yang besar untuk kamarmu.

Tetapi dengan ide-ide sederhana dan murah yang dapat Anda buat dengan tangan Anda sendiri, Anda akan membuat rumah Anda terlihat seolah-olah telah didekorasi oleh desainer profesional.

Hiasi dinding dengan galeri foto

Cara yang paling mudah yaitu memasang foto-foto di dinding kamar Anda. Anda bisa mengabadikan momen bersama keluarga, sahabat, pacar atau acara penting lainnya dengan memajangnya di dinding kamar Anda.

Bentuk pola yang menarik untuk menyusun foto anda di dinding. Anda juga bisa menambahkan lampu tumblr agar foto anda terlihat hidup dibawah cahaya lampu. Dijamin aesthetic dan instagramable banget.

Buat Hiasan Menggunakan CD Bekas

CD yang sudah tidak terpakai lagi, sayang jika dibiarkan menganggur saja. Lebih baik digunakan untuk menghiasi dinding kamar anda, agar dinding kamar tidak terlihat membosankan.

Anda hanya cukup menempelkan CD di dinding dengan menggunakan lem alteco. Tapi pastikan sudah membuat pola tulisan di dinding agar tatanan CD tidak berantakan. Anda bisa memanfaatkan CD ini untuk menulis namamu, kekasihmu, atau tanggal penting bagimu.

Buat Hiasan 3D dengan Kertas Karton

Untuk membuat hiasan 3 dimensi berbentuk hati, pertama kali kamu harus membuat pola gambar hati lebih dulu.

Pastikan pangkal gambar hati tidak terlalu lancip, dan sisi samping harus lebar.

Lalu jepit pada pangkal hati untuk menciptakan kesan menggembung.

Tempelkan pada dinding menggunakan lem.

Untuk menciptakan sebuah balon udara 3 dimensi, kamu bisa membuat pola dengan dua sisi sekaligus. Gampang ‘kan?

Hiasi dengan bunga

Jangan biarkan bunga pemberian dari orang tercinta terbuang sia sia. Dari pada layu tanpa kenanga, maka mulai sekarang gak ada salahnya kamu coba mengawetkan semua kenangan dengan menempelkannya di dinding kamar.

Caranya simple saja kok, kamu hanya perlu merentangkan setiap tangkai bunga di dinding kamar, dan menatanya rapi dengan selotip transparan.

Namun jika kamu ingin bunga tidak menjadi layu, maka kamu bisa beli bunga palsu yang berukuran panjang dan tidak banyak daun, misalnya bunga anggrek.

Hiasi dengan Lilin

Nah, jika kamu ingin membuat suasana yang berbeda, maka gak ada salahnya menjajal untuk memasang lilin di tembokmu dengan menggunakan kaleng bekas. Kamu bisa memanfaatkan semisal kaleng bekas kornet. Caranya juga praktis kok.

Pertama, cuci bersih kaleng yang akan kamu gunakan, lalu siapkan kertas kado untuk melapisi luaran kaleng agar terlihat lebih menarik.

Setelah itu, ikat setiap kaleng dengan tali dan gantungkan di hanger yang berbahan kuat.

Jangan gunakan hanger yang berbahan besi ya, karena hanger jenis ini sangat mudah patah atau melengkung.

Setelah itu, pasang setiap kaleng pada posisi yang berbeda. Lalu masukan lilin yang ada wadahnya pada masing-masing kaleng.

Buat Hiasan Menggunakan Koran lama

Koran atau majalah edisi yang sudah lama bisa Anda jadikan hiasan dinding yang cukup unik. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, cukup dengan mengumpulkan koran lama yang tidak terpakai, lem dan gunting. KIta bisa menyulap koran lama menjadi hiasan yang indah.

Dekorasi Dinding Kamar dari Washi Tape

Washi tape merupakan salah satu jenis solatip yang hadir dengan berbagai jenis warna dan bentuk yang menarik. Tidak hanya memungkinkan kamu untuk berkreasi di atas kertas, kini washi tape juga banyak digunakan untuk berkreativitas di dinding.

Kamu bisa mengkreasikan solatip ini untuk berbagai hal. Kamu bisa menempelkan foto-fotomu di dinding dan membuatnya seperti memiliki frame dengan menggunakan washi tape sebagai alternatif dar menggunakan bingkai foto. Sebuah kreasi bingkai foto tanpa bingkai bisa menjadi tambahan yang unik dan penuh warna untuk menghiasi dinding kamarmu.

Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat