Merubah Suasana Dalam Rumah

Jasa Bangun Rumah

Merubah Suasana Dalam Rumah

Membuat Suasana Dalam Rumah Agar Berbeda

Arsitek Indo Kontraktor – Saat kita sudah lama memliki rumah pasti ada waktunya dimana kita menginginkan suasana dan desain rumah yang berbeda. Kadang-kadang kita sampai berfikir untuk merenovasi rumah kita agar terlihat berbeda dari biasanya. Namun dengan renovasi pastinya kita juga membutuhkan banyak biaya yang tidak sedikit, sehingga masih banyak pertimbangan untuk merubah suasana dan desain interior dalam rumah kita. Nah disini kita akan membahas bagaimana cara merubah suasana interior rumah tanpa harus merenovasi.

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk merubah suasana dan desain interior rumah :

1. Menata Ulang Letak Furnitur

Tata Ulang Perabotan Interior Rumah

Bagaimana kalau kamu benar-benar tidak punya waktu dan biaya untuk menghias ulang interior rumah? Jawabannya mudah, tata ulang saja perabotan dalam rumah!

Untuk merubah desain interior dalam rumah dengan tidak membuang waktu dan uang kalian bisa melakukannya sendiri dengan meletakkan furnitur yang ada di dalam rumah dengan letak yang berbeda dari biasanya. Misalkan memindahkan coffe table dan kursi-kursi kecil di dekat ruang keluarga, atau merubah posisi sofa berbeda dari biasanya.

2.  Tambahkan Hiasan Dinding

Aksen Interior Rumah

Penambahan hiasan dinding yang biasanya tampil beda dari dinding lain dalam sebuah ruangan adalah salah satu cara mudah untuk menyegarkan tampilan interior rumah. Jangan ragu bermain warna dan tekstur untuk membuat tampilan unik pada dinding.

Untuk menambahkan hiasan dinding selain menggunakan dinding aksen kita juga bisa menggunakan kertas bungkus kado,kertas origami, kertas asturo atau barang bekas lainnya yang bisa kita kreasikan untuk membuat hiasan sehingga bisa lebih menghemat biaya kita.

Saat akan menghias perhatikan juga warna keseluruhan interior rumah ya. Kalau dinding-dinding lain dalam rumahmu didominasi cat putih polos, tampilkan dinding aksen dalam warna netral agar serasi.

 

3. Perbaiki Pencahayaan Sesuai Keperluan

Perbaikin Pencahayaan Interior RumahPencahayaan lampu yang tidak tepat bisa mengacaukan keindahan dalam interior rumah. Ganti lampu ruangan yang sudah mulai redup dengan lampu baru atau tambahkan lagi lampu pada langit-langit atap agar tampak lebih terang.

Ada empat tipe pencahayaan yang harus kamu perhatikan, yaitu pencahayaan alami, ambien, aksen, dan sesuai fungsi. Nah, untuk mendapat efek pencahayaan yang maksimal, idealnya kamu bisa menggabungkan empat tipe pencahayaan ini dalam interior rumah milikmu.

 

4. Tanaman Hidup Menambah Kesan Segar Pada Interior Rumah

Tanaman Interior Rumah

Tambahkan pot-pot beraneka ukuran, bahan dan warna sesuai dengai desain interior rumah kesayanganmu. Misalnya, interior rumah skandinavia yang identik dengan warna netral, pilih pot dengan warna senada seperti hitam atau abu-abu.

Sesuaikan ukuran pot dengan ruangan tempat meletakkannya, jangan pakai pot yang terlalu besar dan berat karena selain mengganggu akses keluar-masuk, juga akan merusak keserasian interior ruangan.

Jenis yang sedang populer untuk menghiasi interior rumah adalah tanaman sukulen aneka bentuk. Kenapa sukulen? Tanaman jenis sukulen yang berukuran mini cenderung cocok ditempatkan pada interior rumah gaya apapun. Selain itu, perawatannya juga mudah.

5. Bean Bag untuk Istirahat yang Nyaman

Bean Bag Interior Rumah

Bean bag adalah tempat duduk berisi butiran styrofoam dengan kain pembungkus khusus dan bentuknya tidak kaku. Bean bag yang sedang naik daun bisa jadi penghias interior rumah yang trendi sekaligus bermanfaat saat harus menerima banyak tamu.

Mungkin sekilas bean bag terlihat kurang praktis untuk menghiasi interior rumah, tapi sebenarnya bean bag sangat membantu sebagai tempat duduk ekstra yang murah. Bentuknya yang fleksibel juga menambah unsur praktis dalam dekorasi interior rumah, karena bean bag bisa diletakkan di tempat-tempat yang sulit dijangkau kursi biasa.

6. Manfaatkan Barang Bekas Untuk Menghias Rumah

Kalian bisa memanfaatkan kardus bekas untuk membuat rak, kertas atau koran bekas untuk melapisi kardus, mambuat vas bunga dari botol atau gelas bekas, mambuat bunga dari plastik atau kertas, serta berbagai bentuk hewan atau kerajinan tangan lainnya dari berbagai kertas atau barang bekas.

Itulah beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk merubah suasana  rumah kalian tanpa renovasi dan mengeluarkan uang terlalu banyak. Selamat mencoba . Semoga bermanfaat yaaa😊

 

Tags: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat