Penyebab Genteng Rumah Bocor

Jasa Bangun Rumah

Penyebab Genteng Rumah Bocor

sumber : dehome.org

PENYEBAB GENTENG RUMAH BOCOR

Arsitek Indo Kontraktor – Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai cara mengatasi genteng yang bocor. Nah bagi Anda yang keadaan genteng masih aman. Jangan berbangga terlebih dahulu, Anda perlu ketahui juga apa saja penyebab dari genten bocor. Agar kita terhindar dari genteng bocor. kita perlu ketahui beberapa penyebabnya berikut ini :

Baca juga : Cara Atasi Genteng Rumah Bocor

Penyebab dan Cara Mengatasi Genteng Bocor

(foto: Pixabay)

  1. Genteng bocor dapat disebabkan oleh posisi genteng yang tidak pas atau berantakan. Jika ini penyebabnya, anda hanya perlu merapikan letak genteng hingga posisinya presisi untuk mengatasi genteng bocor.

  2. JIka ada bagian genteng yang pecah atau rusak, segera ganti dengan genteng yang sama bentuknya untuk mengatasi genteng bocor. Tapi, jika anda kesulitan mencari genteng yang sama, anda bisa gunakan material waterproofing plus serat kassa. Potong serat kassa pada bidang genteng sesuai ukuran, lalu olesi dengan larutan waterproof.

  3. Selanjutnya, ketika adukan di bawah nok ada yang retak, anda harus tambal bagian retak pada adukan bawah noknya dan dan beri aquaproof agar tidak bocor.

  4. Penyebab lain juga bisa karena konstruksi atapnya melengkung atau tidak kuat menahan beban atap. Untuk mengatasi genteng bocor karena ini, anda sebaiknya mengganti konstruksi atap dengan baja ringan.

  5. Talang seng yang berkarat atau bolong juga bisa membuat genteng anda bocor. Kita bisa menggantinya dengan jenis zink alum yang lebih tahan karat untuk mengatasi genteng bocor.

  6. Sedangkan jika talang dak betonnya yang retak, kita bisa menambalnya dengan material waterproofing.

sumber artikel : https://www.99.co/

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat