Perbedaan Kamar Mandi Basah dan Kering

Jasa Bangun Rumah

Perbedaan Kamar Mandi Basah dan Kering

PERBEDAAN KAMAR MANDI BASAH DAN KERING

Arsitek Indo Kontraktor Kamar mandi pada umumnya adalah identik dengan kelembaban karena dalam setial harinya memang terpapar oleh air. Nah seiring dengan perkembangan jaman, kini sudah banyak menerapkan kamar mandi rumah kering agar mengurangi resiko jamur pada kamar mandi di rumah Anda. Bagi Anda yang ingin desain kamar mandi kering pada rumah Anda, atau desain rumah yang lainnya, bisa langsung hubungi kami Kontraktor Jogja di kontak kami KLIK DISINI.

Pengertian Kamar Mandi Basah dan Kamar Mandi Kering

Berikut ini adalah beberapa pengertian dari kamar mandi basah dan kamar mandi kering. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini :

1. Kamar Mandi Basah

Sebuah kamar mandi yang basah selalu dalam keadaan basah, kecuali ketika tidak dipakai. Type Kamar mandi basah akan menunjang setiap pola mandi, mandi menggunakan gayung, ataupun ketika mandi memakai shower, sampai dengan buang air. Sedangkan untuk sebuah kamar mandi yang kering.di kamar mandi kering ini kita tak hanya mandi dan buang air, akan tetapi sekalian difungsikan sebagai ruang untuk rias. Oleh sebab itu, yang namanya kamar mandi kering mempunyai kesan lebih terkesan dengan desain  modern, elegan, dan bersih, jiikka kita bandingkan dengan kamar mandi basah.

Penyesuaian ukuran
Apabila sebuah kamar mandi yang kita miliki mempunyai ukuran yang terbilang kecil, model kamar mandi basah yang biasanya diaplikasikan. Karena ukuran yang terbatas, akan susah untuk  memberikan partisi. Oleh sebab itu, setiap kegiatan dilakukan semudah  mungkin pada area yang berdekatan. Pada aksesori aksesori kamar mandi seperti ambalan, rak, maupun lemari mesti menggunakan material yang tahan air agar awet.

2. Kamar Mandi Kering

Pada model  kamar mandi kering, kita bisa lebih leluasa untuk memperindah tampilannya dengan berbagai aksesori. penggunaan material seperti penutup lantai lebih leluasa dan tidak harus yang kasar, sebab pada model kamar mandi seperti ini tidak  pernah basah.

Sebetulnya kita juga bisa menerapkan model kamar mandi kering pada ukuran kecil akan  tetapi harus lebih difungsikan sebagai powder room, yang mana hanya untuk menampung kloset dan wastafel atau meja rias.apabila digunakan sebagai ruang mandi, maka bisa menampung bathtub atau area shower yang terpisah, yang akan memerlukan ukuran yang lebih luas.

Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat