Solusi Warna Cat Kamar Anak

Jasa Bangun Rumah

Solusi Warna Cat Kamar Anak

SOLUSI WARNA CAT KAMAR ANAK

Arsitek Indo Kontraktor – Anak – anak pada umumnya menyukai warna – warna yang terang dan mempunyai karakteristik warna yang ada pada umumnya. Setiap anak pasti menyukai warna favorite yang sesuai dengan karakteristik mereka. Biasanya, orang tua akan mengaplikasikan warna favorite anak pada cat kamar tidur mereka atau dalam ruang bermain mereka. Berikut ini beberapa warna cat yang disukai anak – anak.

Merah

Warna merah merupakan lambang gairah dan pemberi energi pada tubuh seperti meningkatkan denyut jantung, tekanan darah dan pernapasan. Penelitian menunjukan, warna merah dapat meningkatkan kemampuan atletik Si Kecil.

Merah Muda

Warna yang satu ini memang kerap menjadi warna yang amat digemari anak perempuan. Hal ini dikarenakan warna merah muda mampu membangkitkan empati dan feminitas serta menciptakan suasana yang menenangkan.

Hijau

Warna hijau adalah perlambang alam serta mendorong lingkungan yang tenang dan menenangkan. Warna hijau terkait erat dengan kesehatan, penyembuhan dan kesejahteraan. Warna ini juga memiliki efek menenangkan pada tubuh dan pikiran, mengurangi kecemasan dan meningkatkan konsentrasi.

Tak hanya itu, warna hijau bahkan bisa meningkatkan kemampuan membaca. Sebuah penelitian menemukan bahwa dengan meletakkan lembaran hijau transparan di atas teks, seorang anak dapat meningkatkan kecepatan membaca dan pemahaman mereka.

Kuning

Warna kuning dapat menciptakan suasana kamar yang cerah dan ceria. Warna kuning juga kerap dikaitkan dengan kebahagiaan dan motivasi. Pilihan warna kuning yang lembut ternyata dapat meningkatkan konsentrasi lho.

Adapun pilihan warna kuning terang dapat memberi merangsang ingatan dan dapat meningkatkan metabolisme.

Oranye

Lain kuning lain pula dengan oranye, warna ini menjadi pilihan warna yang menampilkan suasana ruang yang nyaman. Oranye memiliki sifat sosial dan mengilhami komunikasi interpersonal.

Namun terlalu banyak oranye dalam ruangan ternyata dapat memberi terlalu banyak rangsangan. Gunakanlah warna oranye hanya sebagai aksen yang cukup terlihat tegas.

Biru

Sesuai dengan yang kerap kita dengar, biru merupakan warna menenangkan pikiran dan tubuh, menurunkan tekanan darah, detak jantung dan pernapasan, serta mengurangi perasaan cemas dan agresi.

Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat