Tak Kalah Menawan! Interior Rumah Tanpa Sekat Ini Justru Menarik

Tak Kalah Menawan! Interior Rumah Tanpa Sekat Ini Justru Menarik

Tak Kalah Menawan! Interior Rumah Tanpa Sekat Ini Justru Menarik

Interior Rumah Tanpa Sekat – Desain rumah dengan interior tanpa sekat saat ini sudah banyak dijumpai dikalangan masyarakat. Banyak alasan menggapa mereka memilih untuk membuat ruangan dalam rumahnya tanpa sekat. Salah satunya yakni agar ruangan terlihat luas dan lebih lapang, serta memudahkan peletakan barang atau furniture dimana saja. Jangan salah ya, interior seperni ini tidak kalah menawan loh. Justru makin menark jika penataannya sesuai dan terkonsep. Untuk itu marilah kita lihat untuk inspirasi interior rumah tanpa sekat berikut ini.

8 Potret Interior Rumah Minimalis Tanpa Sekat, Hunian Mungil Jadi Luas! |  Rumah123.com

1. Vintage minimalis

Tak Kalah Menawan! Interior Rumah Tanpa Sekat Ini Justru Menarik

Desain interior pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah Vintage Minimalis. Sesuai dengan nama desainnya, vintage minimalis memang mengutamakan penggunaan perabot lama alias ‘jadul’ yang masih memiliki nilai fungsi yang maksimal. Seperti halnya penggunaan meja dan kursi kayu berkaki tinggi seperti zaman dahulu.

Baca Juga :

Dijamin Awet! Tips Rawat Cat Tembok Rumah

Cozy Abis! Inspirasi Desain Rooftop Rumah Kekinian

Vintage minimalis ini lebih fokus pada penataan ruangan dengan beberapa perabot yang memang memiliki fungsi krusial di dalamnya dan membatasi penempatan perabot yang hanya memiliki fungsi untuk keestetikaan saja. Pemilihan warnanya juga sangat sesuai dengan penggunaan warna broken white ditambah warna lain yang tidak tebal.

2. Jawa

Tak Kalah Menawan! Interior Rumah Tanpa Sekat Ini Justru Menarik

Desain interior rumah minimalis tanpa sekat menarik kedua adalah menggunakan model Jawa. Masih seputar desain vintage yang kekinian namun masih kental dengan budaya Indonesia, sangat cocok untuk Anda yang menyukai penataan rumah yang lebih padat dengan perabot zaman dahulu.

Meskipun terlihat sangat sederhana namun justru harga dari setiap perabotnya memiliki nilai yang tinggi dan fungsional. Penataan ruangannya sengaja dibuat lebih berisi dengan pengadaan lemari-lemari penyimpanan yang bergaya khas Jawa. Anda tentu sangat familier dengan pengadaan kursi rotan yang sering dijumpai pada rumah lama daerah Jawa.

Baca Juga :  Ketahui dulu Jenis dan Ciri Pasir Yang Baik untuk Bangunan

Sementara untuk pemilihan lampunya juga memiliki desain yang khas dengan motif batik yang mengesankan. Suasana ruangan tersebut akan terasa lebih adem dan nyaman untuk ditempati.

3. Ruangan dengan tanaman hias

Tak Kalah Menawan! Interior Rumah Tanpa Sekat Ini Justru Menarik

Desain ketiga ini juga sangat cantik untuk Anda gunakan sebagai pecinta tanaman hias. Sesuai dengan nama desainnya, tanaman hias akan menjadi fokus utama untuk hiasan dalam rumahnya. Suasana ruangan dari desain ini akan lebih segar dan memberikan inspirasi yang lebih banyak untuk penghuni rumahnya.

Tanaman hias kesukaan Anda akan tertata rapi di dalam sebuah rak khusus tanaman hijau dengan runtut. Rak minimalis ini mampu memberikan sekat yang menawan antar tanamannya. Anda bisa memadukan penataan tanaman ini menggunakan pot dari bahan anyaman yang cantik.

Tanaman yang bisa dipakai bebas baik yang hanya berupa bunga plastik maupun yang benar-benar hidup. Gunakan cat dinding dengan warna broken white atau putih bersih dengan penggunaan perabot yang seperlunya saja, terlebih untuk keperluan ruang tamunya.

4. Ruang tamu kecil

Tak Kalah Menawan! Interior Rumah Tanpa Sekat Ini Justru Menarik

Tidak ada ukuran yang menjadi pakem untuk keperluan ruang tamu ini, jadi Anda tidak perlu susah payah menata ruang tamu dengan ukuran yang luas. Justru penataan ruang tamu dengan ukuran yang kecil akan mempermudah Anda untuk meletakkan perabot apa saja yang ada di dalam ruangannya.

Baca Juga :

Rekomendasi Jenis Keramik Yang Aman untuk Tangga Rumah

5 Kegunaan Material Marmer untuk Interior Rumah

Biasanya ruang tamu ini bisa digabung fungsinya untuk keperluan ruang keluarga menjadi satu. Jadi Anda bisa menyediakan karpet dengan ukuran yang lumayan mampu menampung keluarga kecil, televisi dan meja untuk menempatkan segala kebutuhannya. Lengkapi dengan sofa fungsional walaupun hanya cukup menampung dua orang.

Baca Juga :  Hadirkan Nuansa Alam Di Dapurmu Yuk Lihat Inpirasinya!

5. Ruangan minimalis dengan mini bar

Ide desain interior tanpa sekat selanjutnya adalah ruangan minimalis dengan pengadaan mini bar di dalamnya. Untuk ruangan tamu yang kecil ini cukup gabungkan saja fungsinya dengan ruang makan. Dengan pengadaan mini bar seperti penataan kafe akan membuatnya terlihat lebih estetik.

Penataan ruang gabungan seperti ini juga mampu memberikan kesan yang lebih praktis untuk teman atau saudara yang berkunjung. Anda tidak perlu susah payah jauh-jauh mengantarkan makanan dan minuman untuk tamunya. Mereka akan merasa terlayani seolah berada di kafe dengan cara yang unik.

6. Berikan ruang untuk bekerja

Anda juga harus menyediakan ruangan khusus yang berguna sebagai ruang mencari inspirasi atau bekerja. Biasanya ruangan ini tidak membutuhkan banyak fasilitas hanya berupa kursi dan meja untuk meletakkan perlengkapan bekerja.

Dalam hal ini ruangan yang cocok untuk dipangkas adalah sekat dari ruang makan dan dapur. Selain bukan menjadi ruangan yang selalu fungsional setiap saat, ruangan ini juga tidak membutuhkan ukuran luas yang besar. Jadi Anda bisa dengan mudah memangkas sesuai kebutuhan sebagai ruang kerja yang nyaman.

Ruang kerja yang ada tidak harus tertutup rapat dengan penataan yang mewah melainkan bisa berupa ruang terbuka yang hanya tertata rapi pada sebuah sudut saja. Anda cukup memberikan sekat berupa lemari penyimpanan makanan atau tempat penyimpanan televisi agar lebih praktis dan tidak memakan banyak ruangan.

7. Minimalis memanjang

Desain berikutnya yang juga bisa Anda coba adalah bentuk desain rumah yang memanjang. Ukuran rumah yang minimalis bisa teratasi jika menggunakan desain rumah yang memanjang sehingga semua kebutuhan ruangannya bisa tercukupi. Dalam ruangan memanjang ini Anda bisa memasukkan beberapa ruangan menjadi satu area.

Baca Juga :  Menyekat Rumah Minimalis

Satu area ini bisa berupa ruang keluarga, ruang tamu, dapur dan juga ruang makan tanpa partisi yang mati. Gunakan saja perabot seperti meja maupun almari untuk membuat sekat yang bisa dipindahkan dengan mudah. Kemudian buat area baru lagi untuk pengadaan kebutuhan kamar, kamar mandi dan ruangan private lainnya.

8. Dapur dan ruang keluarga

Memilih untuk menggabungkan ruang keluarga dan dapur menjadi satu area. Meskipun terdengar aneh namun penyatuan kedua jenis ruangan ini ternyata cukup efektif untuk Anda coba. Gunakan partisi berupa lemari tinggi untuk kemudahan pemindahan perabotnya.

Ruang keluarga identik dengan keperluan perkumpulan keluarga baik menonton TV ataupun sekedar bercengkerama bersama. Sementara dapur fokus untuk mengolah masakan berupa makanan berat maupun ringan. Jadi setelah lelah berkumpul mereka bisa sekaligus makan pada area dapur dan ruang makan tersebut. Penataan ini lebih efisien dan praktis untuk Anda coba.

9. Rak berlubang

Saat ini tipe rak yang sering dipakai adalah jenis rak dengan lubang yang besar. Dari pada menggunakan rak yang tertutup rapat, rak dengan lubang besar ini mampu memberikan keindahan yang lebih estetik dan juga lebih memamerkan keindahan barang yang ada pada raknya.

Rak berlubang ini memang tidak mampu menyimpan perabot dalam jumlah yang banyak namun jika diimbangi dengan penataan yang tepat tentu sangat cocok sebagai tempat vas bunga maupun buku. Rak ini juga lebih enteng dan bisa Anda pindahkan sesuai kebutuhan.

Yups, itulah beberapa inspirasi interior rumah tanpa sekat, dengan desain seperti ini ruangan dalam rumah akan terlihat lebih luas dan lapang. Ingin desain menjadikan rumah kamu seperti ini? Yuk hubungi Bangun Rumah Jogja saja untuk bantu mewujudkannya.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat