Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Jasa Bangun Rumah

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Bangun Rumah Jogja – Keramik merupakan salah satu material interio yang sering digunakan. Salah satu ruang dalam hunian yang sering menggunakan keramik adalah kamar mandi. Menentukan pemilihan keramik bukanlah hal yang sepele. Kenali terlebih dahulu jenis dan motif keramik serta cara memilih lantai kamar mandi yang tepat untuk rumah anda.

Nah, yuk intip beberapa tips berikut untuk memilih keramik kamar mandi !

1. Sesuaikan ukuran keramik dengan ruangan

Keramik memiliki banak ukuran mulai dari yang besar hingga yang kecil. Nah sesuaikan ukurannya dengan ukuran amar mandimu. Untuk kamar mandi berukuran besar, minimalisir penggunaan keramik dengan ukuran terlalu kecil. Bisa menggunakan pola keramik kecil namun hanya disebagian tempat saja. Sedangkan untuk kamar mandi kecil, penggunaan ukuran keramik lebih bisa eksploratif. Bila ingin menggunakan keramik ukuran besar sangatlah boros karena ada banyak bagian keramik yang terpotong dan terbuang.

2. Menggunakan satu tone warna

Bermain dengan warna seru, namun untuk kamar mandi berikan kesan  elegan dengan menggunakan warna keramik yang masih senada meski berbeda.

3. Perhatikan tekstur keramik

Pilihlah keramik kamar mandi yang bertekstur kasar sehingga tidak terasa licin meski dalam keadaan basah. Ukuran yang tak terlalu besar juga membantu memberikan efek kasar pada keramik lantai keramik.

4. Pahami keramik lantai dan dinding berbeda

Meskipun harus bertekstur kasar, hal ini hanya berlaku pada keramik lantai saja. Pada keramik dinding, bisa menggunakan yang bertekstur licin hingga dove.

5. Eksplorasi pemilihan bentuk dan pemasangan keramik

Meski keramik umumnya berbentuk persegi, bisa bereksplorasi dengan bentuk-bentuk lain seperti persegi panjang atau persegi delapan. Pemasangannyapun bisa diselang-seling.

6. Menggunakan keramik kecil untuk bidang melengkung

Bagian dinding yang melengkung atau menginginkan pola yang melengkung, manfaatkan keramik-keramik berukuran kecil. Hal ini akan memberikan potongan pola yang lebih rapi dibandingkan jika  memotong langsung dari keramik yang berukuran besar.

7. Selalu perhatikan perawatan

Ketika memilih keramik kamar mandi, selalu pertimbangkan perawatannya. Jika menginginkan keramik berwarna putih bersih, letakkan diarea yang tak terekspos kotoran.

Nah, diatas adalah beberapa tips yang dapat anda terapkan ketika anda ingin menggunakan keramik sebagai desain interior dalam kamar mandi anda.

Tags: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat