Tips Memilih Lampu Hias

Jasa Bangun Rumah

Tips Memilih Lampu Hias

Tips Memilih Lampu Hias

Fungsi lampu adalah sebagai penerang, tidak hanya sebagai penerang saja lampu juga bisa menjadi sebuah dekorasi yang memikat mata dan membuat ruangan menjadi cantik contohnya adalah seperti lampu hias. Lampu hias sangat cocok digunakan di ruang tamu karena ruang tamu salah satu ruang yang publik.

Lampu hias yang dipasang di ruang tamu bisa menghadirkan kesan dan nuansa khusus pada ruangan. Bagaimana pun, penerangan yang baik dapat menciptakan suasana hangat dan pada saat yang sama–berdampak pada kenyamanan dan peningkatan mood penghuninya. Berikut adalah tips dan hal yang perlu diperhatikan saat memilih lampu hias untuk ruang tamu.

1. Ukuran Ruang Tamu

Buat Kalian yang mempunyai ukuran ruang tamu yang luas mungkin cukup leluasa dalam menentukan desain lampu yang lebih besar dengan cahaya yang terang. Sedangkan jika kalian mempunyai ruang tamu yang terbatas kalian perlu menggunakan lampu hias yang redup dan ukurannya lebih kecil, kalian juga bisa menggunakan lampu kecil dalam jumlah banyak yang diletakkan tersembunyi dibalik plafon.

2. Perhatikan Tinggi Plafon

Jika ruang tamu yang kalian miliki tinggi akan cocok jika diberi lampu hias yang gantung  karena jarak antara plafon dan ruangan cukup jauh. Lampu gantung juga cocok digunakan untuk ruangan yang membutuhkan pencahayaan langsung seperti pada meja ruang tamu atau meja makan. Untuk jarak pemasangan lampu gantung yang ideal adalah 30 cm dari kepala.

3. Sesuaikan Desain Lampu dengan Desain Ruang Tamu

Lampu hias haruslah berada dalam posisi untuk melengkapi tampilan ruangan, bukannya malah mengambil alih. Maka dari itu pilihlah lampu hias yang tidak terlalu mencolok agar konsep ruangan tetap terlihat selaras.

4. Ketahui Jenis Lampu Hias

Ini adalah beberapa tipe lampu hias yang harus kalian ketahui sebelum membeli lampu hias untuk ruang tamu dirumah.

Chandelier

Chandelier biasanya menjadi pusat perhtian para tamu, baik yang berbentuk lilin sederhana ataupun dengan juntaian kristal.

Lampu gantung

Lampu gantung ini cocok digantung sendiri-sendiri untuk menerangi langsung meja ruang tamu atau meja hias disamping sofa.

Lampu Hias Langit-langit

Lampu hias langit – langit adalah lampu yang memberikan efek dekorasi yang sederhana dan tidak berlebihan.

Lampu Dinding

Lampu hias di dinding berfungsi untuk menambahkan efek pada sebuah karya seni. Pilihlah yang sesuai dengan nuansa dinding ruangan.

Lampu meja dan Lantai

Mengombinasikan beberapa lampu meja dan lantai dalam bentuk dan ukuran yang berbeda juga dapat menghasilkan daya tarik tersendiri untuk ruangan.

5. Pilihlah yang Hemat dan Tahan Lama

Kalian tetap harus memilih lampu yang hemat listrik walau lampu hias biasanya hanya menyala pada malam hari. Lampu berjenis LED biasanya lebih tahan lama dan ramah lingkungan.

Sekian tips dari kami, semoga bisa membantu kalian memilih lampu hias untuk ruang tamu yang ada dirumah kalian. Selamat mendekorasi ruang tamu.

Tags: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat