Tips Mendesain Taman Dirumah!

Tips Mendesain Taman Dirumah!

Tips Mendesain Taman Dirumah!

9 Inspirasi Taman Rumah yang Minimalis dan Sederhana

Bangun Rumah JogjaTips Mendesain Taman Dirumah! Kehadiran tanaman atau taman di rumah, akan membuat rumahmu semakin segar dan estetik. Bahkan, adanya taman akan membuat kualitas udara di sekitar rumahnya bagus. Tak hanya itu, taman yang kamu buat di rumah bisa kamu isi dengan berbagai sayuran dan buah-buahan hingga bumbu dapur, sebagai bahan makanan yang fresh, higienis, sehat dan hemat. Siapa penyuka tanaman? Siapa yang ingin membuat taman di rumah tapi bingung mengawalinya? Nah bagi Kamu yang mau buat taman dirumah Yuk simak tipsnya berikut ini

 

 

 

Menentukan desain dan pilihan tanaman

Tips Mendesain Taman Minimalis Modern

Menerapkan desain taman minimalis modern bisa dimulai dari penentuan elemen desain. Desain taman rumah minimalis modern bisa diselaraskan dengan ukuran lahan yang tersedia, jenis tanaman yang ingin dihadirkan, hingga tujuan membuat taman rumah minimalis modern depan rumah. Bila Anda menginginkan taman minimalis modern sekadar untuk mempercantik tampilan depan rumah, maka taman sederhana dengan penataan beberapa jenis tanaman dan perkerasan saja sudah cukup. Namun, lain halnya jika Anda menginginkan taman rumah minimalis modern depan rumah yang juga berfungsi sebagai tempat berkumpul keluarga. Baik untuk bersantai pada sore hari maupun acara barbecue bersama, taman minimalis modern perlu dilengkapi area yang leluasa untuk berkumpul, bahkan bila perlu sediakan area khusus untuk membuat barbecue.

Sementara itu, menentukan desain taman rumah minimalis modern berdasarkan lahan yang tersedia erat kaitannya dengan jenis tanaman yang ingin ditanam. Untuk taman minimalis modern dengan luas lahan yang terbatas, hindari terlalu banyak menempatkan tanaman berdaun besar karena hal ini akan membuat taman minimalis modern tampak sempit dan tidak sedap dipandang. Komposisi tanaman pun perlu dipertimbangkan. Untuk taman rumah minimalis modern depan rumah, komposisi dasar yang biasa dipakai adalah satu tanaman pohon, tanaman perdu untuk sekeliling taman, dan rumput sebagai penutup tanah.

Baca Juga :  6 Inspirasi Desain Background Warna-Warni

Memilih penutup tanah

Tips Mendesain Taman Minimalis Modern

Tanah pada taman minimalis modern tidak melulu ditutupi oleh rumput. Anda bisa memilih alternatif penutup tanah, misalnya batu koral. Selain cantik, batu koral di taman rumah minimalis modern juga akan mengurangi risiko air tergenang ketika hujan turun. Untuk pilihan rumput, taman rumah minimalis modern depan rumah akan terlihat serasi dengan rumput yang tekstur daunnya lembut. Rumput yang biasa dipilih untuk taman minimalis modern depan rumah di antaranya adalah rumput gajah mini, rumput babat, dan rumput manila.

Saat ini, rumput sintetis juga banyak digunakan sebagai penutup tanah di taman minimalis modern. Alternatif ini cocok untuk taman yang memiliki intensitas penggunaan yang tinggi, misalnya bila taman minimalis modern juga dipakai sebagai arena bermain anak-anak. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir rumput mati akibat sering dipijak.

Elemen perkerasan

Tips Mendesain Taman Minimalis Modern

Elemen perkerasan penting karena elemen ini mengurangi risiko taman minimalis modern menjadi licin dan becek ketika hujan. Perkerasan juga menambah daya tarik tampilan taman rumah minimalis modern melalui pilihan material yang beragam, misalnya paving rumput yang mengombinasikan antara batu blok dengan rumput hijau yang cantik. Ada pula stepping stone atau batu-batu pijakan yang sengaja disusun membentuk jalan setapak untuk memudahkan pemilik rumah dan tamu saat melintasi taman minimalis modern depan rumah.

Dekorasi dan elemen pendukung taman

Langkah terakhir adalah menempatkan dekorasi dan elemen pendukung taman. Elemen pendukung taman minimalis modern yang tak boleh terlewatkan adalah lampu taman. Pasanglah lampu taman di beberapa sudut taman rumah minimalis modern. Supaya tampil kekinian, pilihlah string lamp atau untaian lampu-lampu kecil yang membentang di penjuru taman rumah minimalis modern depan rumah. Dengan begitu, taman rumah minimalis modern memiliki penerangan yang memadai, serta tetap tampil indah pada malam hari.

Baca Juga :  Desain Rumah Ala Jepang

Kalau Anda mengidamkan taman minimalis modern depan rumah yang nyaman untuk duduk bersantai, maka lengkapi taman rumah minimalis modern dengan kursi taman. Ada beragam pilihan kursi taman, baik berupa set kursi dan bangku taman yang dilengkapi parasol atau payung, ataupun kursi ayun yang nyaman. Anda pun bisa menambahkan elemen air lewat air terjun mini maupun kolam ikan. Dengan begitu, taman rumah minimalis modern akan terasa makin segar.

Sekian tips desain taman dirumah yang dapat Kami berikan. Semoga bisa jadi referensi dan menambah inspirasi Anda ya. Selamat berkereasi dan mencoba mendesain taman Impian Anda.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat