Tips Merawat Lantai dan Dinding Batu Alam

Jasa Bangun Rumah

Tips Merawat Lantai dan Dinding Batu Alam

Tips Merawat Lantai dan Dinding Batu Alam

Merawat Batu Alam – Akhir-akhir ini banyak orang yang menggunakan batu alam sebagai lantai maupun dinding rumah mereka. Material ini mampu membuat ruangan tampak alami dan lebih sejuk serta memiliki sifat yang tahan lama. Namun, memanfaatkan batu alam sebagai lantai dan dinding pada rumah anda memerlukan perhatian khusus. Yuk disimak bagaimana sih cara merawat lantai dan dinding dari batu alam !

Penggunaan batu alam bisa memperindah dinding ruangan, pagar, kolam, dan taman Anda. Pesona batu alam memang sangat indah, penempatan batu dan juga pola batu yang tepat akan menampilkan suasana alam yang sejuk di rumah anda.

Merawat batu alam baik itu granit, marmer, batu pasir, batu tulis,memang memerlukan perhatian khusus. Bahan-bahan penyusun yang berbeda membuat batu alam rentan rusak oleh produk pembersih biasa.

Ada beberapa cara untuk merawat batu alam yaitu :

  • Pertama-tama, harus diperhatikan bahwa pembersihan sebaiknya menggunakan material lembut seperti spons, kain lembut atau sikat yang sangat lembut. Lakukan pembersihan dengan cara memutar
  • Cairan yang baik untuk membersihkan batu alam adalah dengan menggunakan air yang dicampur dengan sabun ber PH netral, seperti yang digunakan untuk mencuci piring.
  • Kotoran pada dinding biasanya hanya melekat pada permukaan. Kotoran itu bisa rontok hanya dengan semprotan air yang keras. Jadi untuk mengusir debu atau kotoran yang tidak membandel cukup semprotkan dinding batu dari atas ke bawah.
  • Jika kotoran membandel gunakan alat bantu sikat dan kuas untuk merontokannya. Gunakan dengan sabun cuci bila perlu.
  • Ketika batu alam sudah kering, coba periksa coating batunya, Jika masih bagus, berarti langkah pembersihan sudah selesai, Jika coating terkelupas, lakukan proses coating ulang sebanyak tiga lapis kepada batu alam. Batu alam anda akan tampak lebih indah.
  • Setelah permukaan batu alam dibersihkan lalu keringkan segera dengan handuk lembut.

Nah, diatas adalah beberapa tips untuk merawat lantai dan dinding dari batu alam. Semoga membantu

Tags: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat