Tips Merawat Wallpaper Dinding

Jasa Bangun Rumah

Tips Merawat Wallpaper Dinding

Tips Merawat Wallpaper Dinding

Merawat Wallpaper Dinding – Saat ini banyak orang yang berminat menggunakan wallpaper untuk menghiasi dinding rumah mereka. Setelah memasang wallpaper pasti timbul dibenak anda bagaimana cara membersihkan dan merawat wallpaper. Pastinya merawat wallpaper memerlukan perhatian ekstra. Yuk diintip bagaimana si merawat wallpaper dengan mudah !

Pada intinya sesegera mungkin untuk membersihkan noda atau kotoran pada wallpaper dinding, hal ini diharapkan akan meminimalisir efek yang diakibatkan terlalu lama noda yang menempel pada wallpaper dinding menjadi susah dibersihkan. Atau bisa melakukan perawatan atau pembersihan wallpaper dinding secara berkala.

Lakukan beberapa tips berikut untuk merawat wallpaper anda :

  • Kotoran yang menempel dapat dibersihkan dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan sabun, digosok pelan, kemudian bersihkan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.
  • Memakai deterjen atau sabun bubuk jika noda membandel menempel pada wallpaper dinding. Bersihkan dengan air bersih setelah digosok. Ketika membersihkan jangan menggosok terlalu keras, karena dapat merusak.
  • Jangan sekali-sekali anda memakai kain wol, pemutih, atau aseton untuk membersihkan, wallpaper dinding seketika akan rusak.
  • Seandainya keadaan wallpaper dinding berjamur, pastikan membersihkan dengan cairan pembersih khusus dengan formula anti jamur untuk mengatasinya.

Atau anda dapat menggunakan beberapa tips lainnya, seperti :

  • Gunakan kemoceng, berfungsi untuk membersihkan wallpaper dinding dari debu kering yang menempel. Untuk lebih maksimal bisa menggunakan kemoceng berbahan atau berstruktur swiffer¬†atau kain elestrotatik agar debu mudah terangkat.
  • Gunakan selotip, perangkat ini digunakan untuk mengangkat debu atau noda yang menempel seperti bekas sidik jari ataupun bulu-bulu dari hewan peliharaan. Nmaun berhati-hatilah karena dapat merusak wallpaper.
  • Gunakan air perasan jeruk nipis, berguna untuk membersihkan noda pada wallpaper dinding seperti bahan makanan cair. Campur air perasan jeruk nipis dengan air hangat, gosokan secara perlahan dengan spons. Keringkan dengan kain atau handuk kering.

Hati-hati saat membersihkan memakai air yang banyak agar tidak membasahi wallpaper dinding, sehingga membuat dinding dan wallpaper dinding tidak lembab. wallpaper dinding yang lembab seiring dengan waktu akan menjamur dan cepat rusak. Berhati-hatilah dengan keadaan dinding dan wallpaper dinding di rumah agar tetap awet dan keindahan rumah kian terjaga.

Sekian dulu pembahasan mengenai perawatan wallpaper dingin. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang bingung bagaimana cara merawat wallpaper anda. Terimakasih.

Tags: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat